Semoga dengan media blog ini bisa saling berbagi informasi dan mudah-mudahan bisa bermanfaat buat semuanya.
"Khoirunnas Anfa'uhum Linnas", Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat manusia lainnya.

Mahfud MD: Anomali Terlalu Lama, Lunturkan Jati Diri Bangsa

Selasa, 02 Agustus 2011

Hadir di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Mahfud MD, disambut hangat oleh rektor, Dr Muhadjir Effendy, MAP, Rabu (20/07). Kehadiran Mahfud terkait undangan sebagai pembicara seminar dan dialog kebangsaan yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Selain Mahfud, pembicara lain adalah Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dr. Saleh Daulay. Dialog mengambil tema Jati Diri Bangsa dalam Perspektif Hukum, Sosial dan Politik.
Dalam paparannya, Mahfud menyoroti berbagai persoalan bangsa yang sudah dianggapnya parah. Penegakan hukum yang seharusnya meliputi subtans, structure dan culture, terasa timpang karena aparatnya tak bisa menegakkan. Dia menyontohkan, publik diberi tontonan yang sangat nyata bagaimana seorang bendahara partai, M. Nazaruddin, yang dicekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa berdialog lewat saluran telepon dengan stasiun televisi, tetapi aparat tidak bergerak menangkapnya.
Dalam hal ini, semua sudah tersandera oleh kesalahannya sendiri-sendiri. Nazaruddin bagaikan seorang teroris yang dipenuhi dengan bom yang melekat ditubuhnya, sehingga jika ditangkap bom itu tak hanya menyelakakan dirinya sendiri tetapi juga yang menangkapnya,” urai Mahfud mengilustrasikan.
Di sisi lain, Mahfud juga memprihatinkan jati diri bangsa yang sudah ditinggalkan. Masa reformasi yang seharusnya merupakan masa transisi tak kunjung selesai. Sehingga, masyarakat saat ini berada dalam anomali pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Arifin Raleopaqi All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.